Rumput Stadion Haji Agus Salim Tidak Terawat, Semen Padang Terancam Pindah Kandang

Rumput Stadion Haji Agus Salim Tidak Terawat, Semen Padang Terancam Pindah Kandang
Supervisor kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad (kanan) memeriksa kondisi rumput Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang yang menjadi kandang Semen Padang, Senin. Foto: ANTARA/ Mario Sofia Nasution

jpnn.com, PADANG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyoroti kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim yang merupakan kandang Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 2019.

Pasalnya, rumput stadion tersebut disebut dinilai tidak memenuhi standar untuk kompetisi Liga 1 2019 karena kurang terawat. Jadi manajemen Semen Padang harus memperbaikinya jika tidak ingin pindah kandang.

“Saya ditugaskan melakukan verifikasi terhadap tiga stadion yang dinilai kurang, yakni Stadion Haji Agus Salim kandang Semen Padang, Stadion Deman Lehman Barito Putra dan Stadion PTIK kandang Bhayangkara,” kata Supervisor kompetisi PT LIB Somad di Padang, Senin.

Ia mengatakan hasil verifikasi yang dilakukan di Stadion Haji Agus Salim pada Senin (30/9), ada dua persoalan serius yang harus diperbaiki oleh Semen Padang, yakni kualitas rumput kurang terawat dan beberapa fasilitas yang tidak terawat seperti ruang ganti, toilet dan lainnya.

“Saya telah memberikan temuan ini kepada Semen Padang dan berharap mereka segera menyikapinya agar perbaikan segera dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan dalam waktu sepekan ini seluruh persoalan harus diperbaiki, seperti kualitas rumput. Ia menyarankan agar rumput lapangan dapat disiram dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore.

“Saya tanya petugas, rumput ini hanya disiram pada sore hari setiap harinya, sehingga tidak optimal ditambah kondisi cuaca kering dan kabut asap membuat kualitasnya semakin buruk,” katanya.

Ia menjelaskan kualitas rumput merupakan hal yang vital karena ini lapangan bermain dan sangat menentukan pertandingan, karena sebagus apapun kualitas pemain dan kerja sama tim akan rusak jika rumput jelek.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyoroti kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim yang merupakan kandang Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News