Gladi Pengamanan KTT G20 di Bali, Lihat Aksi Kapolri Ini

Gladi Pengamanan KTT G20 di Bali, Lihat Aksi Kapolri Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama pejabat utama (PJU) Mabes Polri menggelar geladi bersih apel pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Minggu (6/11). Dok Humas Polri

jpnn.com, DENPASAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama pejabat utama (PJU) Mabes Polri menggelar gladi bersih apel pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Minggu (6/11).

Selain menggelar gladi apel pasukan, Jenderal Listyo meninjau sejumlah venue yang menjadi tempat kunjungan delegasi negara-negara G20.

“Hari ini kami melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, dari pagi tadi melaksanakan gladi untuk persiapan apel pengamanan, kemudian setelah itu kami meninjau venue-venue yang memang akan menjadi rangkaian kegiatan kunjungan,” kata Listyo di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Eks Kabareskrim itu juga berkoordinasi dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) guna memastikan titik-titik pengamanan yang dibagi menjadi tiga ring pengamanan.

Alumnus Akpol 1991 itu ingin memastikan semua unsur pengamanan memahami terkait dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing ring pengamanan.

“Kami yakin bahwa seluruh rangkaian pengamanan khususnya yang dilaksanakan oleh Polri dan juga TNI ini bisa berjalan dengan baik, koordinasi di lapangannya juga bisa berjalan dengan baik. Ke depannya kami harapkan seluruh rangkaian berjalan dengan aman,” ujar Listyo.

Listyo menyampaikan bahwa Polri akan menempatkan personel di tiap titik perbatasan baik di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pada titik-titik perbatasan yang mengarah ke Bali ini, lanjut Kapolri, dipasang kamera CCTV yang dilengkapi dengan pemindai wajah alias face recognition.

Kapolri bersama pejabat utama (PJU) Mabes Polri menggelar geladi bersih apel pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Minggu (6/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News