Gelak Tawa Presiden Jokowi dan Para Santri

Gelak Tawa Presiden Jokowi dan Para Santri
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat mengunjungi Ponpes At-Taufiqy, Rowokembu, Wonopringgo, Minggu (8/1). Foto: MUHAMMAD HADIYAN/RADAR PEKALONGAN/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ponpes At-Taufiqy Desa Rowokembu, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jateng, Minggu (8/1), diwarnai gelak tawa masyarakat.

M Hadiyan-Pekalongan

Ribuan warga Kota Santri yang antusias datang melihat orang nomor satu di negeri ini sempat tak mampu menahan tawa ketika Presiden Jokowi memberikan sambutan dalam acara silaturahmi tersebut.

Bahkan, Jokowi sendiri tak mampu menahan tawa ketika dirinya sengaja melempar pertanyaan simpel kepada para santri di pondok pesantren yang dipimpin oleh Kiai Taufiq itu.

Diberitakan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group), beberapa santri yang ditunjuk disuruh menghafal Pancasila, kemudian menyebutkan lima provinsi di luar Jawa, dan menyebutkan tujuh nama ikan laut.

Jawaban dari para santri justru menimbulkan tawa gemuruh dari seluruh hadirin yang datang. Bahkan, setelah mendengar jawaban para santri, Jokowi yang awalnya senyum simpul, tetap tak bisa menahan tawa.

Pada saat awal, santri yang menerima tantangan hafal Pancasila langsung memecah tawa di tempat itu. Karena santri tersebut gugup dan tidak berhasil menyebutkan sila-sila Pancasila dengan benar.

Namun, setelah berhasil menguasai rasa gugupnya, santri tersebut bisa menyebutkan Pancasila dengan baik.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ponpes At-Taufiqy Desa Rowokembu, Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jateng, Minggu (8/1), diwarnai gelak tawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News