Anak Wiji Thukul: Jokowi Orang Baik

Anak Wiji Thukul: Jokowi Orang Baik
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kasus hilangnya penyair dan aktivis Wiji Thukul masih menjadi pekerjaan rumah Presiden Joko Widodo. Meski begitu, Fitri Nganthi Wani, anak Wiji, menyebut Jokowi sebagai sosok yang baik.

Wani mengungkapkan, pernah beberapa kali bertemu dengan Jokowi. Bahkan, Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, sempat menghadiri pernikahannya.

"Sempat beberapa kali (Jokowi) bertemu dan memberi penguatan pada ibu. Pernah juga mengundang ke kediamannya waktu jadi gubernur (Gubernur DKI, red). Secara personal saya tahu Pak Jokowi orangnya baik," kata Wani di Cikini, Jakarta, Minggu (8/1).

Kendati demikian, Wani menyadari, tidak mudah bagi Jokowi untuk menyelesaikan suatu persoalan, termasuk mengenai hilangnya Wiji. "Kita tahu negara ini rumit sekali, mungkin secara orang lihat aja orang nomor satu, tapi kan enggak munafik, dia dikelilingi oleh siapa saja," tuturnya.

Hanya saja, Wani bakal merasa senang jika suatu saat kasus hilangnya ayahnya bisa terungkap. Namun, untuk saat ini, dia mengaku hanya bisa pasrah kepada Tuhan.

"Jika masih diberi kesempatan menunggu dan suatu saat ada kesempatan kasus itu (terungkap) ya alhamdulillah sangat senang," ungkap Wani.(gil/jpnn)


Kasus hilangnya penyair dan aktivis Wiji Thukul masih menjadi pekerjaan rumah Presiden Joko Widodo. Meski begitu, Fitri Nganthi Wani, anak Wiji,


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News