Gelandang Anyar City Ini Ingin Buktikan Diri di Negara Baru

Gelandang Anyar City Ini Ingin Buktikan Diri di Negara Baru
Ilkay Gundogan. Foto: Twitter @ManCity

jpnn.com - INGGRIS - Gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan mengatakan dirinya meninggalkan Borussia Dortmund guna bergabung dengan Manchester City agar bisa membuktikan dirinya di negara yang baru.

Pemain 25 tahun itu merupakan pembelian pertama di masa maajer Pep Guardiola. Sejumah media melaporkan City harus merogoh kocek sebesar 21 juta pounds untuk mendatangkan Gundogan.

"Saya bermain di Bundesliga selama delapan tahun hingga beberapa minggu lalu. Bulan lalu saya yakin inilah waktunya untuk melakukan petualangan baru, babak baru dan negara baru," kata Gundogan seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Saya ingin membuktikan diriku di negara baru, di liga dan klub yan baru," pemain 25 tahun itu menambahkan.

Gundogan mengungkapkan dirinya bahagia dapat bergabung bersama City. Menurut dia City merupakan klub besar dan bermain di sana adalah kesempatan besar. 

Kepindahannya ke City juga membuatnya tinggal dekat dengan mantan pelatihnya di Dortmund Jurgen Klopp yang kini bertugas di Liverpool.

"Barangkali saya akan mengajak dia (Klopp) makan malam," kata Gundogan. "Saya berbicara dengannya lewat telepon akhir minggu lalu dan ia juga gembira saya bergabung ke Premier League," kata dia.(ray/jpnn)


INGGRIS - Gelandang asal Jerman Ilkay Gundogan mengatakan dirinya meninggalkan Borussia Dortmund guna bergabung dengan Manchester City agar bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News