Gelandang Anyar PSMS Ini Disebut Pemain Cerdas dan Kuat

Gelandang Anyar PSMS Ini Disebut Pemain Cerdas dan Kuat
Dilshod Sharofetdinov (tengah) beraksi saat memperkuat klub Liga Malaysia, T-team. Pemain Uzbekistan itu telah bergabung degan skuat PSMS di Yogyakarta. Foto: istimewa

jpnn.com, MEDAN - Dilshod Sharofetdinov akhirnya resmi merapat ke PSMS Medan. Pemain Uzbekistan itu bahkan sudah menjalani pemusatan latihan PSMS di Yogyakarta sejak Kamis (1/3).

Nama Dilshod disebut-sebut saat PSMS membidik pemain Asia bulan lalu. Namun Dilshod dikabarkan gabung dengan klub India, East Bengal.

Di saat itu, PSMS mendatangkan pemain Afghanistan, Sharif Khamayuni Mukhammad. Sayangnya, Sharif tidak memenuhi ekspektasi, PSMS akhirnya mendatangkan Dilshod yang ternyata tidak jadi ke India.

Bahkan Dilshod juga diklaim Persipura akan bergabung 3 Maret. Namun PSMS tampil lebih cepat. "Mungkin kami lebih cepat (dari Persipura). Saya intens komunikasi dengan dia selama satu bulan terakhir.

Dan seminggu terakhir dia kontak saya ingin gabung di sini. Tapi saya bilang tunggu, saya mau lihat dulu pemain Afghanistan. Ternyata tidak cocok dan dia mau langsung gabung," kata pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman.

"Saya dapat rekomendasi dari kawan-kawan pelatih di T Team. Tapi tetap saya mau lihat dulu. Dalam dua laga uji coba ini saya pikir sudah cukup," katanya.

Direktur teknik Andry Mahyar mengatakan PSMS sudah lama menginginkan pemain berusia 32 tahun itu. “Ya memang dari awal kami kan memang inginkan dia. Komunikasi sudah cukup lama. Dia pemain cerdas, kuat dan kami butuh untuk lini tengah PSMS,” kata Andry.

Pencoretan Sharif juga menurut Andry bukan karena sudah mendapat kepastian mendatangkan Dilshod. “Bukan. Tapi Sharif belum bisa penuhi ekspektasi kami. Bukan karena Dilshod. Jadi setelah dicoret, kamj kembali komunikasi dengan Dilshod. Alhamdulillah dia mau bergabung dengan PSMS. Komunikasi dilakukan langsung oleh Coach Djanur,” tambahnya.

Dilshod Sharofetdinov akhirnya resmi merapat ke PSMS Medan. Pemain Uzbekistan itu bahkan sudah menjalani pemusatan latihan PSMS di Yogyakarta sejak Kamis (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News