Gelar Baksos Bertajuk 'We Share We Care’, Forum Wartawan Polri Bagi-bagi Sembako

Gelar Baksos Bertajuk 'We Share We Care’, Forum Wartawan Polri Bagi-bagi Sembako
Pose bersama Kepala Panti Asuhan Vincentius dengan anggota Forum Wartawan Polri seusai membagikan puluhan paket sembako, Jumat (8/10). Foto: Forum Wartawan Polri

jpnn.com, JAKARTA - Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga yang membutuhkan, Jumat (8/10). 

Pembagian sembako melalui program baksos bertajuk 'Forum Wartawan Polri Perduli Warga Terdampak Pandemi dengan tagline 'We Share, We Care’, itu menyasar panti asuhan maupun warga terdampak pandemi Covid-19. 

Sebanyak tiga lokasi dipilih untuk pembagian sembako yakni Yayasan Panti Indonesia (YPI) di Tebet, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Vincentius, Senen, Jakarta Pusat, dan Desa Setialaksana, Kampung Garon RT 003/02 Kecamatan Cabangbungin, Jawa Barat.

Total ada sebanyak 250 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako yang dibagikan itu bersumber dari kerja sama antara FWP dengan Polda Metro Jaya.

Ketua FWP Achmad Faruk menyebut banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dan membutuhkan pertolongan. 

"Saat ini kita sama-sama merasa atau menjadi korban pandemi Covid-19. Kami mencoba berbagi untuk sesama," kata dia dalam keterangannya, Jumat (8/10).

Dalam pembagian sembako, rombongan FWP juga membagikan secara random atau keliling di jalan-jalan di Jakarta dengan sasaran tunawisma, pemulung, sopir angkutan umum, dan lain-lain.

"Kami memberikan bantuan untuk orang-orang yang kami temui di jalan. Tidak lupa kami membagikan sembako dan santunan kepada keluarga anggota yang sudah meninggal," ujar Faruk.

Forum Wartawan Polri menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako. Kegiatan itu menyasar panti asuhan, serta tunawisma, pemulung, sopir angkutan umum, dan lain-lain.