Gelar Doa Bersama, Mohon Pandemi Covid-19 Berakhir, Jokowi: Kita Semua Wajib Berikhtiar

Gelar Doa Bersama, Mohon Pandemi Covid-19 Berakhir, Jokowi: Kita Semua Wajib Berikhtiar
Presiden Jokowi saat doa bersama menghadapi pandemi covid-19. Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Maju, dan para pemuka agama mengikuti acara doa kebangsaan dan kemanusiaan melalui telekonferensi, Kamis (14/5).

Dalam acara ini, mereka memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga mengajak seluruh pihak untuk bersama mendoakan bangsa Indonesia agar terbebas dari pandemi yang turut dihadapi oleh sebagian besar belahan dunia.

"Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah dengan tidak henti-hentinya memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar rakyat, bangsa, dan negara kita juga dunia segera terbebas dari pandemi ini," ujar dia.

Masyarakat di sebagian besar belahan dunia tengah menjalani masa-masa sulit dan berjuang untuk menghadapi pandemi virus corona jenis baru.

Dengan cepat wabah tersebut menyebar ke lebih dari 213 negara dan hampir 4,4 juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus tersebut.

Pandemi tersebut juga membuat masyarakat harus menyesuaikan kehidupannya sehari-hari dengan melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

Ada pula yang harus berbaring di rumah sakit, tetapi banyak juga yang berpulang meski juga banyak yang telah diberikan kesembuhan.

Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk melindungi diri dari wabah tersebut dan disiplin menjaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News