Gelar Dr HC Megawati Bikin Kader Kian Dedikatif

Gelar Dr HC Megawati Bikin Kader Kian Dedikatif
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri (kiri) saat menerima gelar kehormatan doktor honoris causa dari Presiden Mokpo National University, Choi Il (tengah). Foto JPNN.com

jpnn.com, SUMEDANG - Gelar doktor honoris causa (Dr HC) dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki arti penting bagi para kader banteng moncong putih.

Gelar itu menjadi kebanggaan sekaligus motivasi bagi para kader PDIP untuk lebih berdedikasi.

Mereka menyadari bahwa gelar dokter honoris causa itu merupakan buah dedikasi Megawati terhadap negara.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jawa Barat Waras Wasisto mengatakan, gelar dari IPDN itu merupakan gambaran sosok dan perjuangan Megawati membangun demokrasi di Indonesia.

“Ini yang harus terus kami jadikan sebagai inspirasi sekaligus motivasi dalam menjaga dan terus memupuk semangat demokrasi yang berkebudayaan sebagaimana dicontohkan dalam sikap dan konsistensi Ibu Megawati," kata Waras, Kamis (8/3).

Di internal PDIP, sambung Waras, penghargaan untuk Megawati membuat para kader lebih bersemangat dan bekerja ekstrakeras menyambut Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif 2019, dan Pilpres 2019.

Waras menambahkan, khusus di Jabar, gelar untuk Megawati itu membuat para kader PDIP makin bersemangat memenangkan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

"Tidak ada hal lain yang bisa kami banggakan untuk bisa ditunjukkan kepada Ibu Ketua Umum selain sikap loyalitas dan kerja keras kami sebagai kader dalam mengabdi dan berdedikasi," ujar Waras.

Gelar doktor honoris causa dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki arti bagi kader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News