Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya Rakyat

Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya Rakyat
Ketua MPR Zulkifli Hasan di hadapan ribuan jamaah dzikir. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar cara berbeda untuk memperingati Ulang Tahun ke-72, yakni dengan Berdzikir bersama Majelis Nurul Musthofa Al Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf di Gedung Nusantara IV Senayan, Jakarta Selasa malam (29/8).

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut MPR Berdzikir merupakan tanda syukur dalam rangka merayakan ulang tahun MPR RI ke-72.

"Melalui MPR Berdzikir, kami mohon didoakan Kiai, Ulama, dan Habaib, semoga MPR semakin dipercaya oleh rakyat," ujarnya, di hadapan ribuan jemaah dzikir.

Selain tanda syukur, Zulkifli Hasan menyampaikan MPR Berdzikir juga memohon pertolongan dari Allah SWT agar bangsa Indonesia diberi kekuatan untuk terus menjaga persatuan.

Lebih jauh, Zulkifli Hasan mengingatkan jamaah dzikir dan doa agar selalu ingat dan menghormati perjuangan para pendiri bangsa Indonesia dahulu.

“Kita semua bisa berdiri di sini, bisa menikmati alam kemerdekaan Indonesia sampai hari ini karena rahmat Allah SWT dan berkat perjuangan pendiri bangsa yang telah meletakkan dasar-dasar yang kokoh," ungkapnya.

Maka dari itu, Zulkifli Hasan menghimbau agar seluruh anak bangsa, seluruh elemen bangsa saat ini jangan lagi mempersoalkan sesuatu yang sudah selesai 72 tahun silam

"Sudah saatnya kita semua elemen bangsa sungguh-sungguh bisa menjadikan nilai-nilai luhur ke Indonesiaan kita bisa menjadi perilaku kita sehari-hari. Sekali lagi harus diingat bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bukan alat pemecah belah,” tandasnya.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar cara berbeda untuk memperingati Ulang Tahun ke-72, yakni dengan Berdzikir bersama Majelis Nurul Musthofa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News