Gelar Festival Pasar Rakyat 2021, Ini Harapan Adira Finance untuk Pedagang

Gelar Festival Pasar Rakyat 2021, Ini Harapan Adira Finance untuk Pedagang
Konferensi pers Adira Finance pembukaan Festival Pasar Rakyat 2021. Foto: Wenti Ayu Apsari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Adira Finance kembali menyelanggarakan festival pasar rakyat 2021 sebagai program corporate social responsibility (CSR) yang membawa semangat para pedagang dan UMKM.

Mengangkat tema "Tumbuh Bersama Sahabat" program tersebut sejalan dengan visi menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan.

Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito mengatakan saat ini Adira Finance melayani dua juta pelanggan di seluruh Indonesia dengan sekitar 50 persen di antaranya berasal UMKM.

Niko menjelaskan program tersebut sejalan dengan komitmen Adira Finance dalam membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan dan mitra usaha agar semakin mandiri dan mampu berkembang dengan baik.

Pasalnya, selama pandemi yang berjalan sudah hampir dua tahun ini, ekonomi sektor UMKM menjadi salah satu yang terdampak

Berdasarkan data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), pada 2021 sekitar lima juta pedagang atau 43 persen dari jumlah total pedagang di Indonesia, sulit berjualan akibat sepinya pembeli.

"Festival Pasar Rakyat 2021 adalah wujud upaya Adira Finance untuk mengembangkan pasar rakyat agar menjadi ruang publik yang kreatif melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan secara hybrid, di antaranya workshop untuk pengembangan usaha pedagang, memperkenalkan fitur Belanja Halal pada aplikasi Titipku, piloting Pasar Rakyat Corner di kantor cabang Adira Finance, serta aktivitas hiburan berupa Lomba Cerdas Cermat di pasar, dan Lomba Foto 'Sahabat Lokal di Pasar Rakyat' yang dapat diikuti seluruh masyarakat di Indonesia," ungkap Niko ketika ditemui JPNN.com, Rabu (1/12).

Kegiatan Festival Pasar Rakyat 2021 akan berlangsung di 5 pasar, yakni Pasar Muara Karang, Jakarta Utara pada 1 Desember 2021, Pasar Fresh Market Bintaro, Tangerang Selatan, Banten pada 2 Desember 2021.

Sebagai program corporate social responsibility (CSR) yang membawa semangat para pedagang dan UMKM, Adira Finance kembali menyelanggarakan festival pasar rakyat 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News