Gelar FKP di Bogor, Siti Fauziah: Cegah Kekerasan Terhadap  Anak

Gelar FKP di Bogor, Siti Fauziah: Cegah Kekerasan Terhadap  Anak
Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi Setjen MPR, Siti Fauziah mengatakan sebagai generasi muda harapan bangsa anak-anak Indonesia. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi Setjen MPR, Siti Fauziah mengatakan sebagai generasi muda harapan bangsa anak-anak Indonesia perlu mendapatkan perhatian serius.

Menurut dia, kelompok milenial ini memiliki potensi menjadi manusia unggul di masa depan, tetapi sangat rentan dari aksi kekerasan baik di dalam keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan pergaulan lainnya.

Siti Fauziah mengatakan bahwa seringkali kekerasan pada anak, bukan hanya terjadi secara fisik, tetapi juga kekerasan mental.

"Saya rasa apapun alasannya, tindakan kekerasan pada anak baik fisik ataupun mental tidak bisa dibiarkan.  Harus dilakukan pencegahan sedini mungkin," kata Siti saat membuka gelar acara Forum Komunikasi Publik (FKP) dalam rangka Sarasehan Kehumasan MPR RI kerja sama MPR dengan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kantor MUI di Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/6/2023).

Acara yang mengusung tema sentral 'Peran FKDT Dalam Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Dalam Lingkungan Pandidikan' ini juga dihadiri oleh Anggota MPR RI yang juga Sekretaris Fraksi PKB MPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR Indro Gutomo, Ketua FKDT Kota Bogor Moh. Nurdat Ilhamsyah, dan Penasehat FKDT Edy Kholky Zaelani, serta anggota FDKT Kota Bogor.

Dia mengingatkan seluruh elemen masyarakat Indonesia sebentar akan menyelenggarakan pesta demokrasi atau pemilu tahun 2024. 

Meski, masih lama tetapi hingar bingarnya sudah mulai terasa saat ini.   

"Hal inilah yang mesti diwaspadai dan kami sama-sama jaga. Dalam menghadapi pemilu 2024, jangan sampai nanti ada aura-aura negatif yang akan mempengaruhi masyarakat sampai ke anak-anak," ungkap dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Administrasi Setjen MPR, Siti Fauziah mengatakan sebagai generasi muda harapan bangsa anak-anak Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News