Gelar Forum UMKM, Demer DPR Ungkap 170 Anak Muda Berminta Jadi Pengekspor

Gelar Forum UMKM, Demer DPR Ungkap 170 Anak Muda Berminta Jadi Pengekspor
Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih atau yang akrab disapa Demer. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BALI - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih terkejut dengan antusiasme dan minat ratusan anak muda yang mendaftar dalam Forum Koordinasi Pengembangan Ekspor Fasilitasi UKM Go Global di Denpasar, Bali, Jumat (14/10) yang digelar Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan.

“Ini menggembirakan hati saya. Yang awalnya saya perkirakan 100 orang, tetapi ternyata yang daftar mencapai 170 orang yang berminat mendengar dan menimba ilmu tentang ekspor ini. Semoga negara kita mampu lebih banyak dalam mengekspor produknya sehingga kita berjaya,” ungkap pria yang akrab disapa Demer ini pada Jumat (14/10).

Dia terus mendorong dan memfasilitasi peningkatan kapasitas pelaku UMKM Bali agar bisa go global dan menembus pasar ekspor.

Acara tersebut membahas bagaimana cara-cara ekspor maupun bagaimana cara agar produk UMKM bisa menjadi komoditas ekspor.

Demer mengatakan pihaknya ingin memberikan edukasi dan pemahaman kepada para peserta pelaku UMKM yang rata-rata anak muda yang benar-benar ingin menjadi pemasar dan pengekspor yang tangguh.

“Saya mengadakan seminar bareng dengan Departemen Perdagangan di Denpasar, yaitu membahas bagaimana cara ekspor maupun menjadi produk komoditas ekspor bersama teman-teman dari perdagangan,” kata politikus senior Partai Golkar tersebut.

Acara ini tersebut diikuti ratusan peserta dari kalangan pelaku UMKM dan mahasiswa, tampak hadir pula Tokoh Milenial Bali, Pengusaha Muda yang juga bakal calon DPD RI dari Bali, Arsa Linggih.

Demer berharap UMKM Indonesia, khususnya Bali, bisa lebih banyak lagi dalam mengekspor produknya, sehingga perdagangan bisa tumbuh positif dan pada akhirnya Indonesia bisa maju terutama Bali.

Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menyatakan ada 170 anak muda yang berminta menjadi pengekspor dalam forum UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News