Gelar Gala Dinner KAA, Istana Negara Bersolek Maksimal

Gelar Gala Dinner KAA, Istana Negara Bersolek Maksimal
NAT JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Suasana berbeda terlihat di halaman tengah di antara Istana Negara dan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/4). Halaman yang biasanya luas dengan hamparan rumput hijau itu kini ditutupi dengan tenda-tenda putih.

Seskab Andi Widjajanto mengatakan, kegiatan istana yang bersolek sejak beberapa hari lalu itu dilakukan untuk acara gala dinner para kepala negara dengan Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan malam ini.

"Malam ini presiden akan mengikuti gala dinner Asia Afrika di halaman tengah Istana Merdeka pukul 20:00," kata Andi.

Dari pantauan JPNN, sejak pagi para penghuni Istana Negara dan panitia KAA sudah sibuk menyiapkan persiapan gala dinner tersebut. Panitia menyiapkan ratusan kursi berwarna keemasan untuk acara itu.

Sebagian kursi diletakkan mengelilingi puluhan meja bundar dengan taplak berwarna putih. Sementara, sebagian lainnya diletakkan berhadap-hadapan di meja berukuran panjang yang berada di barisan depan.

Sebuah panggung berukuran 10x20 meter di siapkan di tengah tenda tersebut. Terdapat tulisan "Gala Dinner Asian Africa Summit Strengthening South-South Cooperation to Promote World Peace and Prosperity" di atas panggung tersebut.

Terlihat bunga-bunga cantik disiapkan di atas meja makan para kepala negara. Mulai dari variasi bunga matahari, mawar dan bunga anggrek. Sementara itu, atap tenda (kanopi) yang transparan dihiasi dengan tanaman gantung berupa dedaunan yang segar.

Jalan masuk menuju tenda dan setiap ruas jalan yang akan dilewati para kepala negara dilapisi dengan karpet merah. Kesibukan panitia juga terlihat di sebelah kanan panggung, tempat sejumlah alat musik disiapkan untuk menemani makan malam para tamu nantinya.

JAKARTA- Suasana berbeda terlihat di halaman tengah di antara Istana Negara dan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/4). Halaman yang biasanya luas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News