Gelar IBM 2023 di Kuwait, Menaker Ida: Ajang Pomosi Kualitas Tenaga Kerja lndonesia

Gelar IBM 2023 di Kuwait, Menaker Ida: Ajang Pomosi Kualitas Tenaga Kerja lndonesia
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Indonesia Business Meeting (IBM) 2023 di kota Kuwait, Kuwait, pada Senin (2/10). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, KUWAIT CITY - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Indonesia Business Meeting (IBM) 2023 di kota Kuwait, Kuwait, pada Senin (2/10). 

IBM merupakan bagian event tahunan Indonesian Labor Market (ILM) yang mempertemukan perusahaan atau End User (Employers) di Kuwait dengan beberapa Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) dari Indonesia. 

IBM 2023 yang merupakan salah satu bentuk dari upaya perluasan kesempatan kerja di luar negeri, dihadiri oleh sebanyak 80 perusahaan Kuwait.

Khususnya perusahaan yang  bergerak di bidang perhotelan, retail, manufaktur, oil and gas, transportasi serta kesehatan, seperti Rumah Sakit dan Klinik, dan 17 P3MI.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan permintaan job tahun 2022, sekitar 3.441 lowongan pekerjaan dan sepanjang tahun 2023 terdapat 1.479 lowongan pekerjaan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan semua peluang kerja yang tersedia di semua sektor di Kuwait dapat dipenuhi oleh Pekerja Migran Indonesia," ujar Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin (2/10).

Dia menjelaskan ada tiga tujuan digelarnya IBM 2023 di Kota Kuwait.

Pertama, untuk meningkatkan dan memperluas penempatan tenaga kerja lndonesia di semua sektor di Kuwait.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Indonesia Business Meeting (IBM) 2023 di kota Kuwait, Kuwait, pada Senin (2/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News