Gelar IPEX 2019, BTN Optimistis Cetak Kredit Baru Rp 6 Triliun

Gelar IPEX 2019, BTN Optimistis Cetak Kredit Baru Rp 6 Triliun
PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) untuk menyambut HUT BTN ke 69 pada 9 Februari mendatang. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk hari ini, Sabtu (2/2) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX).

Meski tahun ini suhu politik memanas menjelang Pemilihan Presiden dan ketidakpastian kondisi ekonomi global, BTN optimistis mampu mencetak kredit baru senilai Rp 6 triliun dari ajang IPEX yang digelar 2-10 Februari 2019.

“Permintaan properti terus tinggi karena rumah menjadi kebutuhan pokok manusia sehingga akan terus dikejar, selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah, pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik,” ujar Direktur Utama Bank BTN, Maryono di sela-sela acara pembukaan IPEX.

Pesta perumahan tahunan BTN yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini melibatkan 167 pengembang, yang terdiri dari 116 pengembang KPR nonsubsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi dengan total proyek properti sebanyak ± 869 proyek yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Pada gelaran IPEX, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur di antaranya Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69 persen fixed rate satu tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan.

Kemudian bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20 persen dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1 persen.

"Kami tentunya selalu berusaha untuk memberi kemudahan masyarakat untuk memiliki hunian," tandas Maryono.(chi/jpnn)


PT Bank Tabungan Negara menggelar Indonesia Property Expo atau IPEX untuk menyambut HUT BTN ke 69 pada 9 Februari mendatang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News