Gelar IPU ke 144 di Bali, DPR RI Bawa Semangat Penghijauan

Gelar IPU ke 144 di Bali, DPR RI Bawa Semangat Penghijauan
Gedung DPR RI di kawasan Senayan, Jakarta. ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membawa semangat penghijauan dan natural dalam rencana agenda Sidang dan Pertemuan Perkumpulan Parlemen Dunia (IPU Assembly and Meeting) ke-144 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kerja Sama Antar Parlemen dan Organisasi Internasional Sekretariat Jenderal DPR RI Endah Tjahjani Dwirini Retnoastuti saat saat berbincang daring melalui akun edukasiparlemen di instagram, yang dikutip Rabu (9/3).

Menurut Endah, DPR mengusung tema Getting to Zero Mobilizing Parliament to Act on Climate Change dalam agenda yang berlangsung pada 20-24 Maret 2022.

Endah mengatakan bahwa kuatnya isu alam dan penghijauan dibawa dalam IPU setelah DPR mengundang aktivis sosial bernama Melati dan Isabel Wijsen.

Kedua tokoh itu diketahui bergerak dalam mengurangi limbah plastik di dunia melalui gerakan Bye-Bye Plastic Bag.

"Kontribusinya yang selama enam tahun berhasil membuat gerakan mengurangi sampah plastik dunia," kata Endah saat diskusi via daring.

Dia melanjutkan bahwa Melati dan Isabel yang berstatus sebagai saudara itu aktif menggerakkan massa agar tidak menggunakan plastik sekali pakai. 

Keduanya bahkan telah memiliki 50 tim yang tersebar di seluruh dunia demi mengurangi limbah plastik.

DPR RI membawa semangat penghijauan dan natural dalam rencana agenda Sidang dan Pertemuan Perkumpulan Parlemen Dunia ke-144 yang digelar di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News