Gelar Job Fair di Solo, Kemnaker: Peluang Tenaga Kerja untuk Dapat Pekerjaan

Gelar Job Fair di Solo, Kemnaker: Peluang Tenaga Kerja untuk Dapat Pekerjaan
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor membuka acara Job Fair dan UMKM Expo FORPUSKA Perguruan Tinggi Se-Surakarta, di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/9). Foto: dok

jpnn.com, SOLO - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar acara Job Fair dan UMKM Expo FORPUSKA Perguruan Tinggi Se-Surakarta, di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/9).

Acara tersebut diadakan untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Ini untuk mempersiapkan para pencari kerja di Surakarta untuk terjun ke dalam dunia karir yang mereka inginkan," kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor di Solo.

Dia menambahkan, job fair juga membantu mereka untuk memilih karir yang sesuai dengan minat dan bakat pencari kerja agar dapat mengimplementasikan pembelajaran dari mata kuliah yang mereka pelajari selama di perkuliahan ke dalam karir yang mereka pilih nantinya.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pameran kesempatan kerja (Job Fair) dan UMKM Expo FORPUSKA Perguruan Tinggi Se-Surakarta, di kota Solo yang membantu penyelenggarakan kegiatan Job fair hari ini," ungkap Afriansyah.

Dia menyebut job fair merupakan suatu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan, menciptakan SDM berkualitas unggul dengan pembekalan pengetahuan seputar dunia kerja.

"Sementara bagi perusahaan agar memperoleh kandidat yang berkualitas serta sesuai dengan spesifikasi jabatan yang ditawarkan," katanya.

Dia menambahkan Kemnaker juga menyediakan berbagai layanan ketenagakerjaan yang dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar acara Job Fair dan UMKM Expo FORPUSKA Perguruan Tinggi Se-Surakarta, di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News