Gelar Kegiatan yang Diminati Milenial, BMK Kosgoro 1957 Dapat Apresiasi dari Menpora Amali

Gelar Kegiatan yang Diminati Milenial, BMK Kosgoro 1957 Dapat Apresiasi dari Menpora Amali
Menpora Zainudin Amali saat membuka acara Solidarity Sport Festival Barisan Muda Kosgoro (BMK 1957) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (19/9) siang. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali resmi membuka acara Solidarity Sport Festival Barisan Muda Kosgoro (BMK 1957) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (19/9) siang. 

Dalam sambutannya, Menpora Amali menyampaikan apresiasi kepada BMK 1957 karena telah menginisiasi adanya kegiatan ini.

Sebab, cabang-cabang olahraga dan mata lomba yang diperlombakan dalam kegiatan ini sangat diminati oleh kalangan anak muda atau milenial. 

"Berdasarkan hasil survei rangking pertama minat anak muda atau milenial itu adalah olahraga, kedua musik, ketiga film, keempat kuliner, baru rangking selanjutnya," ujar Menpora Amali. 

Menurut Menpora Amali, saat ini terjadi perubahan trend di tengah kalangan milenial dibandingkan dengan anak-anak muda zaman dulu yang lebih senang dengan berdiskusi, seminar dan lain sebagaianya.

Dengan mengadakan kegiatan tersebut, BMK 1957 dinilai mampu membaca kebutuhan milenial saat ini. 

"Saya berharap teman-teman dari OKP hadir dan bisa mendorong kegiatan-kegiatan ke arah sana. Karena kaum milenial kita, kalau dalam struktur kepemudaan kita itu sekitar 25 persen, tetapi milenialnya sekitar 60 persen mereka butuh ini. Jadi, kebutuhan mereka adalah hal-hal yang hari ini dilakukan oleh BMK Kosgoro 1957," kata Menpora Amali. 

Menpora Amali memastikan pihaknya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat terus dilakukan setiap tahun dengan memperluas wilayah kegiatan secara nasional, tidak hanya di DKI Jakarta. 

Menpora Zainudin Amali resmi membuka acara Solidarity Sport Festival Barisan Muda Kosgoro (BMK 1957) di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (19/9) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News