Gelar Khitanan Massal, DWP PAM Jaya Edukasi Air Bersih untuk Anak-Anak Jakarta

Gelar Khitanan Massal, DWP PAM Jaya Edukasi Air Bersih untuk Anak-Anak Jakarta
Dharma Wanita Persatuan (DWP) PAM Jaya menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal. Foto: dokumentasi PAM Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) PAM Jaya menyelenggarakan kegiatan khitanan massal sekaligus mengedukasi penggunaan air bersih kepada ratusan anak-anak sekolah di Jakarta.

Khitanan massal yang diberikan secara gratis itu diikuti 162 anak laki-laki di Kelurahan Pondok Kopi, Kelurahan Ujung Menteng, dan Kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan ada sisi sosial yang harus dilakukan, salah satunya khitanan massal ini.

“Kami juga memberikan edukasi ke anak-anak terkait penggunaan air bersih, karena mendapatkan air bersih di Jakarta itu tidak mudah. Sumber air bersih di Jakarta ini bergantung kepada luar Jakarta.,” ujar Arief dalam keterangannya, Sabtu (16/12).

Ketua DWP PAM Jaya Lya Arief menuturkan para peserta khitanan massal mendapatkan uang saku, peralatan sekolah, sarung, serta kaos.

"Seperti diketahui, khitan, selain sebagai perintah agama bagi para muslim, juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan, seperti menghindari risiko penyakit menular, mencegah infeksi saluran kemih, bahkan mencegah kanker," kata dia.

Dalam kegiatan khitanan massal itu, lanjutnya, Dharma Wanita PAM Jaya juga memberikan pendampingan dan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kesehatan serta higiene pribadi setelah menjalani khitan.

Hal itu bertujuan agar anak-anak yang menjalani khitanan dapat merawat lukanya dengan baik dan meminimalkan risiko infeksi.

DWP PAM Jaya menyelenggarakan khitanan massal sekaligus mengedukasi penggunaan air bersih kepada ratusan anak-anak sekolah di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News