Lewat Cara Ini PAM JAYA Ajak Masyarakat Sadari & Deteksi Dini Kanker Payudara

Lewat Cara Ini PAM JAYA Ajak Masyarakat Sadari & Deteksi Dini Kanker Payudara
Dharma Wanita PAM JAYA mengajak masyarakat untuk lebih peduli kanker payudara melalui acara 'Peduli Sadari Breast Cancer Fun Walk & Talkshow di kawasan CFD Jakarta pada Minggu (22/10). Foto dok PAM JAYA

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Wanita PAM JAYA mengajak masyarakat untuk lebih peduli kanker payudara melalui acara 'Peduli Sadari Breast Cancer Fun Walk & Talkshow di kawasan CFD Jakarta pada Minggu (22/10).

PAM JAYA juga mengajak Bakti Istri Pegawai (BIP) PASAR JAYA, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta serta Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Lya Arief selaku Ketua Dharma Wanita PAM JAYA mengatakan Hari Kanker Payudara merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan mempromosikan pencegahan serta deteksi dini.

“Hari Kanker Payudara juga memberikan kesempatan bagi kita semua untuk berbicara tentang pentingnya pencegahan dan deteksi dini, serta memberikan dukungan bagi mereka yang terkena kanker payudara dan keluarga mereka,” ujar Lya.

Para peserta juga diajarkan bagaimana cara mendeteksi benjolan di sekitar payudara, sebagai antisipasi akan kanker payudara.

“Tujuan diadakan kegiatan Peduli Sadari Breast Cancer yaitu meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. Selain itu juga diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang faktor risiko kanker payudara dengan menekankan pentingnya pemeriksaan rutin yang dimulai sejak dini,” katanya.

Kegiatan diawali fun walk dengan rute Thamrin 10 Menuju Bundaran HI lalu kembali lagi ke Thamrin 10, yang diikuti lebih dari 200 wanita menggunakan baju pink sebagai simbol peningkatan kesadaran dan dukungan terhadap penderita kanker payudara.

Para peserta terdiri dari pegawai wanita dan istri pegawai PAM JAYA, serta peserta umum yang sudah mendaftar.

Hari Kanker Payudara juga memberikan kesempatan bagi kita semua untuk berbicara tentang pentingnya pencegahan dan deteksi dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News