Gelar Kongres Perdana, FPMM Berharap Anak Maluku Diangkat Jadi Menteri

Gelar Kongres Perdana, FPMM Berharap Anak Maluku Diangkat Jadi Menteri
Suasana pembukaan Kongres Perdana Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) pada 22-24 Agustus 2023 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini. Foto: Humas FPMM

jpnn.com, JAKARTA - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menggelar Kongres perdana pada 22-24 Agustus 2023 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Ketua Umum DPP FPMM Umar Ohoitenan alias Umar Key mengatakan akan lahir banyak hal positif dalam kongres yang pembukaannya dihadiri banyak tokoh dari daerah maupun nasional tersebut.

“Kongres ini akan menghasilkan gagasan-gagasan orisinal pemuda Maluku tentang persatuan, pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan lapangan kerja,” ujar Umar Key pada Selasa (22/8/2023).

Lebih lanjut, Umar berharap negara tidak melupakan peran anak-anak Maluku dalam pendirian bangsa.

Dia berkeinginan ke depan ada dari orang Maluku yang setidaknya menjadi menteri.

Sebab, terakhir kali ini terjadi orang Maluku jadi Menteri lebih dari 50 tahun lalu.

Dengan menjadi menteri, menurut Umar Key, sekurang-kurangnya sebagai bentuk apresiasi terhadap peran orang-orang Maluku atas berdirinya Republik Indonesia dan pembangunan bangsa setelahnya bisa dirasakan mereka.

Dengan demikian, mereka tak lagi merasa dipandang sebelah mata seperti selama ini yang dirasakan orang-orang Maluku.

Ketua Umum DPP FPMM Umar Ohoitenan alias Umar Key berharap ke depan ada dari orang Maluku yang diangkat menjadi menteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News