Gelar Latihan Bersama Taruna Akpol dan TNI, Hadi Minta Praja IPDN Jaga Nama Baik

Gelar Latihan Bersama Taruna Akpol dan TNI, Hadi Minta Praja IPDN Jaga Nama Baik
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kalemdikpol Komjen Rycko Amelza Dahniel, dan Rektor IPDN Hadi Prabowo membuka Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2022 di NTB, Sabtu (14/5). Foto: IPDN

jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 112 praja IPDN bergabung mengikuti Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 2022. Pada kesempatan itu, Rektor IPDN meminta para praja menjaga nama naik lembaga.

Selain IPDN, turut bergabung pula taruna dari Akpol sebanyak 246 orang, Akmil 288 orang, AAU 111 orang, dan AAL sebanyak 106 orang.

Adapun jumlah personel yang terlibat dalam Latsitarda tahun ini sejumlah 1.143 orang.

Nantinya praja IPDN akan dibagi ke dalam empat satuan latihan (satlat) yang berlokasi di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat untuk melaksanakan beberapa program kerja.

Latihan gabungan ini akan berlangsung mulai Sabtu (14/5) sampai Sabtu (11/6).

Upacara pembukaan latsitarda dilaksanakan pada hari ini di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB. Upacara dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Setelah melaksanakan upacara pembukaan, praja IPDN beserta peserta latihan lainnya kemudian mengikuti kirab latsitardanus yang berlangsung dari Kantor Gubernur NTB hingga Kawasan Taman Mayura.

Rektor IPDN Hadi Prabowo menyampaikan harapannya sama dengan pimpinan TNI dan Polri bahwa latsitarda ini dapat menjadi kegiatan integrasi awal antara praja, taruna, serta mahasiswa.

Rektor IPDN Hadi Prabowo meminta para praja menjaga nama baik lembaga dan ikuti aturan yang ditetapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News