Kunjungi IPDN Jatinangor, Ahmad Doli Tak Ingin Ada yang Kurang

Kunjungi IPDN Jatinangor, Ahmad Doli Tak Ingin Ada yang Kurang
Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (23/3). IPDN

jpnn.com, JATINANGOR - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung melakukan kunjungan kerja spesifik ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (23/3).

Pada kesempatan itu, Doli menilai IPDN salah satu sekolah kedinasan yang cukup baik dalam mengelola pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan yang mencerahkan masa depan bangsa.

“Terkait sekolah kedinasan ini sangat penting karena ini menyangkut masa depan bangsa dan negara Indonesia. Kalau kami membicarakan masa depan Indonesia, kami harus pula fokus dalam menjamin kualitas pendidikan yang diberikan kepada anak-anak didik di sini," kata Doli.

Politikus Golkar itu memastikan pihaknya harus menjamin kualitas pendidikan terhadap para praja. Dia menganggap anak didik di IPDN merupakan generasi yang akan mengarungi perjalanan negara.

Doli juga menyampaikan IPDN merupakan sekolah kedinasan yang menghasilkan pamong praja, di mana nanti tugasnya kembali kepada fungsi pemerintah untuk melayani publik,

“Jadi, IPDN harus betul-betul siap karena output lembaga pendidikan ini akan berinteraksi dengan kepentingan publik atau masyarakat jadi harus kami pastikan bagaimana produknya ini secara punya kualitas dalam konteks leadership, komunikasi, management, administratif dan lain-lain," tuturnya.

Doli juga menegaskan akan konsisten mendukung penuh IPDN agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan belajar mengajar.

“Nanti kami akan bahas lebih lanjut dalam rapat kerja Komisi II beserta Kemendagri terkait dukungan-dukungan lain, seperti anggaran untuk fasilitas, konsumsi makan praja yang dapat kami berikan sebagai supporting system kami kepada IPDN," ujarnya.

Komisi II DPR RI mengunjungi IPDN Jatinangor. Komisi II menjamin anggaran hingga fasilitas terpenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News