Gelar Lomba Dai dan Kasidah Antarpolres, Irjen Iqbal Ingin Buktikan Polisi Berakhlak Baik

Gelar Lomba Dai dan Kasidah Antarpolres, Irjen Iqbal Ingin Buktikan Polisi Berakhlak Baik
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar perlombaan Dai Kamtibmas dan Kasidah antarpolres yang sukses dilaksanakan pada Selasa (4/4) malam. Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menggelar perlombaan Dai Kamtibmas dan Kasidah antarpolres yang sukses dilaksanakan pada Selasa (4/4) malam.

Iqbal seusai kegiatan mengatakan perlombaan ini sengaja dibuat oleh pihaknya dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari Operasi Tertib Ramadan yang sedang berlangsung, di mana personel jajaran juga diminta mengedepankan pendekatan secara keagamaan kepada masyarakat.

Melalui lomba tersebut, Kapolda juga ingin membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Polri di jajarannya yang memiliki akhlak yang baik.

"Saya menginisiasi audisi di setiap Polres-Polres. Personel yang memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi dai Kamtibmas. Itu penting untuk memberikan imbauan di tempat ibadah, khususnya masjid sehingga lebih mengena dalam mengajak masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban dengan pendekatan agama dan ibadah," kata Kapolda Riau.

Iqbal menerangkan kegiatan ini juga sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang ingin menghadirkan kepolisian di tengah masyarakat khususnya saat Bulan Suci Ramadan.

Sekaligus untuk menemukan kualitas sumber daya manusia personel di setiap Polres.

"Beliau (Kapolri, red) berpesan kegiatan ini supaya hendaknya bisa menginspirasi setiap anggota polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan pendekatan melalui penyampaian pesan pesan keagamaan oleh Dai Kamtibmas," ucap mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Irjen Iqbal mengatakan perlombaan ini sengaja dibuat oleh pihaknya dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News