Gelar Lomba Senam Kreasi, Perwosi Sampaikan Pesan Khusus Ibu Negara

Gelar Lomba Senam Kreasi, Perwosi Sampaikan Pesan Khusus Ibu Negara
Perwosi mengadakan lomba senam kreasi Piala Ibu Negara RI di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) mengadakan lomba senam kreasi tingkat nasional dengan memperebutkan Piala Ibu Negara RI di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Lomba yang dibuka oleh Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian itu dilakukan secara rutin tiap tahunnya.

"Ya, ini memang Perwosi mempunyai visi dan misi memgalakkan olahraga, menyehatkan masyarakat khususnya perempuan dan keluarga yang tentunya akan mencintai olahraga," kata Tri Tito kepada wartawan.

Dia menyebutkan program tahunan itu akan memperebutkan piala Ibu Negara yang merupakan pelindung utama Perwosi.

"Di usia 56 tahun Perwosi, kami yakin bahwa perempuan Indonesia banyak sekali punya talenta untuk berkreasi menciptakan gerakan senam yang menggembirakan," lanjutnya.

Dia menjelaskan berbeda dengan edisi sebelumnya, lomba senam kreasi kali ini banyak menarik minat masyarakat dari hampir seluruh provinsi di Indonesia.

"Peminatnya luar biasa, karena dari 38 provinsi, sebanyak 37 yang mendaftar dan ada satu provinsi mengirim tiga kontigen sehingga terdapat 47 tim dengan jumlah 314 peserta," ungkapnya.

Tri Tito juga menyampaikan pesan khusus dari ibu negara Iriana Joko Widodo kepada para peserta.

Perwosi mengadakan lomba senam kreasi Piala Ibu Negara RI di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News