Gelar Mudik Bersama BUMN 2024, Waskita Karya Fasilitasi 4 Rute Tujuan Ini

Gelar Mudik Bersama BUMN 2024, Waskita Karya Fasilitasi 4 Rute Tujuan Ini
PT Waskita Karya bekerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar mudik gratis bertajuk ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.’ Foto dok WSKT

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya bekerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar mudik gratis bertajuk ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.’

Keberangkatan mudik dilakukan di dua lokasi yaitu di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat bersama sejumlah BUMN dan di kantor pusat Gedung Waskita Heritage Jakarta Timur.

Acara seremoni Flag Off dilakukan di Silang Monas dan dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono dan para direksi BUMN lain.

Sementara seremoni Flag Off di Gedung Waskita Heritage dihadiri oleh Direktur Keuangan, Wiwi Suprihatno, Direktur Operasi I & QSHE, I Ketut Pasek Senjaya Putra dan para Direksi Anak Perusahaan Waskita Karya.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita mengatakan, mudik gratis bareng Waskita 2024 ini akan menuju ke empat lokasi tujuan mudik yaitu Solo, Malang, Yogyakarta dan Sidoarjo serta terdiri dari 200 pemudik yaitu dari pegawai Waskita Karya, anak perusahaan Waskita dan masyarakat umum.

“Perseroan menyediakan 4 armada bus dengan 4 lokasi rute tujuan. 3 bus rute Jakarta-Solo, Jakarta-Malang dan Jakarta-Sidoarjo akan diberangkatkan dari Gedung Waskita Heritage Cawang. Lalu 1 bus rute tujuan Jakarta-Yogyakarta diberangkatkan dari Silang Monas,” papar Ermy.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban dan meningkatkan kegembiraan pegawai Waskita dan masyarakat dalam melaksanakan tradisi mudik, sekaligus meminimalkan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.

“Agenda mudik bersama ini berangkat dari tingginya statistik pemudik menggunakan sepeda motor yang memiliki kerawanan paling tinggi dibanding kendaraan seperti bus. Lebih lanjut, agenda ini juga akan menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mereduksi emisi karbon dari sektor transportasi,” tutur Ermy.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban dan meningkatkan kegembiraan pegawai Waskita dan masyarakat dalam melaksanakan tradisi mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News