Selasa, 16 Juli 2019 – 01:45 WIB

Gelar Mudik Gratis Lagi, PDIP Fasilitasi 1.142 Pemudik Naik Kereta Api

Minggu, 02 Juni 2019 – 11:42 WIB
Gelar Mudik Gratis Lagi, PDIP Fasilitasi 1.142 Pemudik Naik Kereta Api - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan kembali menggelar mudik gratis menggunakan kereta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jelang Idulfitri 1440 H, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar Mudik Gratis Bareng PDIP 2019 untuk memfasilitasi 1.142 pemudik dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/6).

Sebagaimana siaran pers DPP PDIP, ada dua kereta yang mengangkut para pemudik itu. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, partainya sudah lima tahun belakangan ini memfasilitasi pemudik yang menggunakan kereta.

"Ini yang kami berangkatkan naik kereta. Sisanya akan kami berangkatkan via bus pada siang nanti," kata Hasto di sela-sela pelepasan Mudik Gratis Bareng PDIP 2019 di Pasar Senen pagi tadi. Baca juga: Menuh dab Mensos Lepas 18.045 Pemudik Gratis

Untuk pemberangkatan pertama, PDIP memberangkatkan 742 pemudiktujuan Surabaya menggunakan KA Bangunkarta Lebaran. Sisanya, ada 400 pemudik tujuan Semarang, Jawa Tengah yang akan diangkut menggunakan kereta lainnya malam nanti.

Baca juga: Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung Jadi Terminal Dadakan demi Pemudik Lebaran

Hasto menambahkan, kualitas layanan bagi pemudik di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin baik. Selain fasilitas yang makin baik, jadwal pemberangkatankereta pun tepat waktu. "Sekarang sudah jauh lebih baik," katanya.

Politikus asal Yogyakarta itu tak sekadar melepas peserta Mudik Bareng PDIP 2019. Hasto juga masuk ke dalam KA Bangunkarta Lebaran dan menyapa para pemudik.

Para peserta Mudik Gratis Bareng PDIP pun langsung memanfaatkan momen itu untuk meminta foto bareng. Hasto tampak telaten meladeni permintaan foto bersama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar