Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung Jadi Terminal Dadakan demi Pemudik Lebaran

Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung Jadi Terminal Dadakan demi Pemudik Lebaran
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partainya melepas bus dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang membawa para pemudik ke berbagai kota di Jawa dan Sumatera, Minggu (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menyediakan 214 bus untuk menggelar mudik gratis bagi masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman. Sekitar 11 ribu pemudik pulang kampung menggunakan ratusan bus yang disewa partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Rombongan peserta Mudik Gratis Bareng PDIP diberangkatkan dari lapangan di depan kantor partai berlambang kepala banteng itu di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (2/6) siang. Praktis, suasana kantor lama DPP PDIP itu berubah menjadi seperti terminal dadakan.

Ratusan bus yang tak tertampung di lapangan DPP PDIP terpaksa parkir di sepanjang Jalan Lenteng Agung Raya ruas Depok - Pasar Minggu. Selain itu, ribuan orang juga tumpah ruah menanti panggilan untuk memasuki bus.

Pengeras suara berkali-kali mengumumkan nama penumpang beserta nomor bus dan tujuannya. Sementara para peserta mudik gratis menunggu pemberangkatan bus dengan duduk-duduk di bawah tenda besar.

“Kantor PDI Perjuangan ini menjadi terminal dadakan untuk mudik lebaran," kata Hasto saat melepas rombongan mudik gratis.

Menurutnya, bus-bus itu mengantar pemudik ke berbagai kota di Sumatera dan Pulau Jawa. Untuk bus tujuan Sumatera ada yang tujuan akhirnya Medan, Padang, Palembang dan Lampung.

Adapun bus yang membawa pemudik untuk berbagai daerah di Pulau Jawa akan menuju kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut Hasto, PDIP secara rutin menggelar mudik gratis menggunakan bus sejak 2003.

"Ini tradisi mudik gotong royong PDI Perjuangan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2003. Jadi dalam situasi baik berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan, PDI Perjuangan tetap memelopori tradisi mudik,” katanya.

DPP PDI Perjuangan menyediakan 214 bus untuk menggelar mudik gratis bagi masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News