Gelar Muspimnas II, PP Hima Persis Dorong Penguatan Ekonomi

Gelar Muspimnas II, PP Hima Persis Dorong Penguatan Ekonomi
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah saat membuka Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) II di Aula Majid Raya Dompak, di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (21/12). Foto: Humas PP Hima Pers

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) membuka Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) II di Aula Majid Raya Dompak, di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (21/12).

Agenda Muspimnas II Hima Persis ini berlangsung pada 20-23 Desember 2023.

Pada perhelatan Muspimnas II ini, PP Hima Persis mengusung tema “Transformasi Hima Persis: Menuju Penguatan Ekonomi dan Keberlanjutan Pembangunan”.

Melalui tema ini, diharapkan agenda perhelatan Muspimnas II Hima Persis menjadi wahana pertemuan ide para pengurus dalam merumuskan kemajuan organisasi.

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah menyampaikan pada periode ini pihaknya membawa ide untuk mewujudkan transformasi Hima Persis.

Dalam mendukung perwujudan ide tersebut, pihaknya menggagas program Hima Persis Preuner, yang merupakan wahana untuk mengembangkan ide dan usaha kader.

Oleh karena itu, para kader Hima Persis mampu mandiri dan berdaulat secara ekonomi.

“Selain agenda Hima Persis Preuner, program lain yang digagas Hima Persis adalah Madrasah Maritim. Melalui agenda tersebut, Hima Persis menjadikan ruang perkembangan kader dalam menghadapi masalah maritim, dengan mendukung perwujudan ekonomi biru (blue economy) yang dilengkapi pendekatan khas kemaritiman, ke-Islaman dan kebangsaan,” ujar Ilham.

PP PP Hima Persis menggelar Muspimnas II di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dengan mengusung tema Menuju Penguatan Ekonomi dan Keberlanjutan Pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News