Gelar Nusantara Mengaji, Gus Jazil: pada 2024 Kita Punya Ibu Kota Negara Baru

Gelar Nusantara Mengaji, Gus Jazil: pada 2024 Kita Punya Ibu Kota Negara Baru
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Wakil Ketua DPR A. Muhaimin Iskandar, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah hadir dalam kegiatan Nusantara Mengaji di Titik Nol IKN Nusantara pada Rabu (20/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Berbagai kegiatan digelar di kawasan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara (PPU), untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan pada Rabu (20/4).

Ribuan orang yang datang dari kota dan kabupaten di Kalimantan Timur memadati kawasan Titik Nol IKN Nusantara.

Mereka mengikuti peringatan Nuzululqur'an, Khatam Al-Qur'an, santunan kepada anak yatim piatu, pemberian anugerah kepada tokoh nasional dan daerah, serta selamatan 24 tumpeng.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Wakil Ketua DPR A. Muhaimin Iskandar, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutan, Jazilul mengucapkan syukur berbagai macam kegiatan bisa terlaksana.

“Syukur allhamdulillah menjelang buka puasa hari ini kami bisa menyelenggarakan Nusantara Mengaji,” ujar pria yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu.

Menurut politisi PKB itu, acara ini digelar di 500 titik yang tersebar di berbagai daerah. Titik pusat kegiatan diadakan di Titik Nol IKN.

“Kami membaca Al-Qur'an secara bersama dengan titik pusat berada di IKN,” tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menghadiri kegiatan Nusantara Mengaji di IKN Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News