Gelar Pasar Murah Menjelang Akhir Ramadan, SIG Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi

Gelar Pasar Murah Menjelang Akhir Ramadan, SIG Salurkan 6.000 Paket Sembako di Area Operasi
Warga membawa sembako murah pada kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 yang digelar oleh Kementerian BUMN dan PT Semen Tonasa di Lapangan Sepak Bola Tonasa 2, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, pada 25 - 27 Maret 2024. Foto dok SIG

jpnn.com, PANGKEP - PT Semen Indonesia (Persero) menyalurkan 800 paket sembako di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dalam program Kolaborasi BUMN bertajuk 'Dukungan Sembako Ramadan 2024', yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

SIG juga menggelar program Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyediakan 5.200 paket sembako, yang disalurkan melalui Pasar Murah di Sumatra Barat dan Sulawesi Selatan.

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, bantuan paket sembako kepada masyarakat telah menjadi bagian dari komitmen SIG dalam memberikan kemanfaatan dan nilai, tidak hanya sekedar berorientasi pada profit tetapi juga dampak positif bagi masyarakat luas, terkhusus di bulan Ramadan yang menjadi momentum untuk berbagi dan memperkuat silaturahmi dengan masyarakat luas.

“SIG melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, salah satunya melalui penyaluran paket bantuan sembako. Semoga program kolaborasi yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dapat membagikan manfaat yang lebih luas dan merata untuk masyarakat, terutama dalam menyambut hari raya Idulfitri,” ungkap Vita Mahreyni.

Vita menjelaskan untuk wilayah Jawa Timur, paket sembako disalurkan ke PP Manbaus Sholihin di Kabupaten Gresik, PP Sunan Drajat di Kabupaten Lamongan, PP Langitan di Kabupaten Tuban, dan PP Salafiyah di Kota Pasuruan.

Sementara itu, penyaluran di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan di PP Al Anwar di Kabupaten Rembang.

Adapun paket sembako yang disalurkan berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 6 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis dan 1 kaleng ikan sarden.

Penyerahan sembako SIG dilakukan secara berkesinambungan dalam periode 27 Maret hingga 2 April 2024.

SIG melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News