Gelar Pelatihan demi Dongkrak Peluang Kerja Kaum Perempan

Gelar Pelatihan demi Dongkrak Peluang Kerja Kaum Perempan
Logo Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Foto: ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar bakti sosial berupa pemberian layanan kesehatan gratis, pelatihan manajemen warung sembako, serta bazar sembako di Jalan Inspeksi, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Sabtu (04/11). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Golkar.

Ketua Panitia Bakti Sosial IIPG Lita Aziz Syamsuddin mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian organisasi para istri politikus Golkar tersebut terhadap persoalan masyarakat. “Bakti sosial kali ini dengan memberikan kesempatan kepada 200 warga Bukit Duri dalam program layanan kesehatan, dan 50 peserta pelatihan manajemen warung sembako,” kata Lita.

Lita menjelaskan, IIPG memilih menggelar baksos di bidang kesehatan dan ekonomi karena didasari pada pertimbangan tentang kebutuhan warga Jakarta. Ternyata, baksos IIPG memperoleh sambutan antusias terutama dari kalangan perempuan.

“Ini menandakan bahwa akses masyarakat ibu kota kepada layanan kesehatan dan peluang berusaha khususnya bagi kaum perempuan masih sulit,” ungkapnya.

Gelar Pelatihan demi Dongkrak Peluang Kerja Kaum Perempan

Bakti sosial IIPG dalam bentuk layanan kesehatan di Jalan Inspeksi, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11).

Istri politikus Golkar Aziz Syamsuddin itu menambahkan, IIPG sebelumnya menggelar kegiatan serupa bersama dua komunitas di Palmerah dan Kemanggisan, Jakarta Barat. Karena itu, IIPG berencana menggelar bakti sosial di setiap kota administratif di DKI Jakarta.

“Selanjutnya kami akan datang ke Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat,” ujarnya.

Ikatan Istri Partai Golkar atau IIPG menggelar bakti sosial berupa pemberian layanan kesehatan gratis dan pelatihan manajemen warung sembako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News