Gelar Pelatihan Menyulam, Ganjar Milenial Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga

Gelar Pelatihan Menyulam, Ganjar Milenial Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Warga
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Jambi menggelar pelatihan inovasi pembuatan strimin sulam bagi kaum milenial dan masyarakat di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Foto dok GMC

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Jambi menggelar pelatihan inovasi pembuatan strimin sulam bagi kaum milenial dan masyarakat di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Kegiatan ini untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum milenial. Mereka diharapkan bisa menyulam dan membuat inovasi dalam menyulam.

"Kemampuan menyulam ini bisa memberikan peluang usaha, membuka lowongan pekerjaan. Tentunya, bisa menambah penghasilan. Hal ini sangat bagus," ujar Koordinator GMC Kab. Bungo, Imam Badawi dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Menurut Imam, tujuan pelatihan keterampilan menyulam ini adalah mempertahankan ketrampilan menyulam. Pasalnya, jumlah orang yang tahu dan bisa melakukan ketrampilan menyulam terus berkurang.

Padahal, nilai budaya yang terkadung bila menyulam dengan cara tradisional lebih berharga dan hasilnya pun lebiih bagus.

Dalam pelatihan ini juga dikenalkan alat dan bahan yang dibutuhkan, serta praktek langsung menyulam.

GMC Jambi juga siap membantu mempromosikan produk hasil sulam masyarakat.

"Kami bangun ekonomi dari desa dengan produk lokal dan memotivasi kaum milenial untuk terus berinovasi," tegas Imam.(chi/jpnn)

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jambi juga siap membantu mempromosikan produk hasil sulam masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News