Gelar Perdana Murray Tahun Ini

Gelar Perdana Murray Tahun Ini
Gelar Perdana Murray Tahun Ini
LONDON - Andy Murray meraih gelar perdananya tahun ini. Petenis terbaik Inggris Raya itu secara gemilang merengkuh gelar turnamen AEGON setelah menundukkan jagoan Perancis Jo-Wilfried Tsonga lewat pertarungan ketat tiga set 3-6, 7-6 (2), dan 6-4.

Gelar itu membuat petenis kelahiran Skotlandia itu mencatat sejarah istimewa. Inilah untuk pertamakalinya, petenis Inggris Raya meraih setidaknya dua kali gelar ATP Queen (nama lain AEGON) sejak 1925. Sebelumnya Francis Gordon Lowe melakukannya pada 1913, 1914, dan 1925. Murray merengkuh gelar juara perdananya pada turnamen pemanasan Grand Slam Wimbledon tersebut pada 2009 lalu.

"Ini pekan yang luar biasa bagi saya," kata Murray usai laga seperti dilansir AP. "Saya memulai pertandingan dengan buruk. Untunglah saya masih bisa mengendalikan diri dan terus melaju. Dua pertandingan terakhir ini sangat menggembirakan bagi saya," tegas petenis peringkat empat dunia tersebut.

Dalam laga di hadapan 7 ribu penonton itu, Murray tidak mudah meraih kemenangan. Pada set pertama, petenis 24 tahun tersebut berada di bawah tekanan Tsonga yang bermain sangat agresif.

LONDON - Andy Murray meraih gelar perdananya tahun ini. Petenis terbaik Inggris Raya itu secara gemilang merengkuh gelar turnamen AEGON setelah menundukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News