Gelar Rakor Persiapan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah, Pemprov Sumsel: Samakan Persepsi

Gelar Rakor Persiapan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah, Pemprov Sumsel: Samakan Persepsi
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel menggelar rapat koordinasi persiapan masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2023-2024 di Auditorium Bina. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel menggelar rapat koordinasi persiapan masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2023-2024 di Auditorium Bina Praja, Kamis (23/2) pagi. 

Sekda Sumsel Supriono mengatakan melalui rakor ini Pemprov dan Pemkab bisa menyamakan persepsi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Persiapan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2023 - 2024. 

Menurut dia, di Provinsi Sumsel, 2023 dan 2024 akan ada 9 Kepala Daerah yang akan mengakhiri masa jabatan (termasuk Kab Musi Banyuasin yang sudah lebih dulu berakhir). 

"Ini tentu akan menjadi tugas berat bagi kita semua untuk mempersiapkan semua persiapan yang berkaitan dengan capaian RPJMD masing-masing Kepala Daerah selama 5 tahun," jelas Sekda Supriono dalam kata sambutannya sekaligus membuka rakor persiapan masa jabatan.

Dia mengatakan sesuai amanat PP 12  ada dua pekerjaan yang akan dikerjakan pusat dan daerah.

Pertama pusat akan melakukan pemeriksaan pada Gubernur kemudian Provinsi akan melakukan pemeriksaan pada kab/kota.

Hal itu berkaitan dengan perjalanan panjang selama 5 tahun  jabatan yang diemban kepala daerah dan wakil kepala daerah. 

Menurut dia dipersiapkan sedemikian rupa agar dapat tercapai dengan baik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel menggelar rapat koordinasi persiapan masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2023-2024 di Auditorium Bina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News