Gelar Rapat dengan APKASI, Menpora Pastikan Liga Tarkam Segera Bergulir

Gelar Rapat dengan APKASI, Menpora Pastikan Liga Tarkam Segera Bergulir
Menpora Dito Ariotedjo (bertopi berdiri di tengah) bersama Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan (nomor dua dari kanan) seusai pertemuan di Kemenpora, Jakarta, Senin (10/4). Foto: M Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo bergerak cekatan untuk mewujudkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang menggalakkan kompetisi sport antarkampung atau liga tarkam.

Orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu pun telah menjalin komunikasi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk memasifkan liga tarkam di daerah.

Menurut Menteri Dito, liga tarkam akan dibuat per regional dengan melibatkan partisipasi aktif setiap kabupaten/kota yang ingin membesarkan kegiatan tersebut.

"Mereka (APKASI) semangat dan siap mendukung Liga Antarkampung ini," ujar Menteri Dito dalam jumpa pers di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (10/4).

Orang nomor 1 di Kemenpora itu menambahkan realisasi liga tarkam bukan melulu soal sepak bola.

Menteri berusia 32 tahun itu menguatakan bakal ada cabang olahraga (cabor) lainnya juga yang bisa dinikmati dan dimainkan oleh warga kampung di liga tarkam.

"Nanti tidak hanya satu cabor ya, ada cabor lainnya," ucap Menteri Dito.

Politikus muda Partai Golkar itu mengatakan keterlibatan APKASI akan mempercepat realisasi liha tarkam di berbagai daerah.

Menpora Dito Ariotedjo bergerak cekatan untuk mewujudkan arahan Presiden Jokowi tentang menggalakkan kompetisi sport antarkampung atau liga tarkam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News