Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, J Trust Bank Siap Menjawab Tantangan di 2023

Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, J Trust Bank Siap Menjawab Tantangan di 2023
RUPSLB PT Bank JTrust Indonesia TBK digelar hari ini. Foto: dok Jtrust

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (3/3).

Sejumlah keputusan penting yang disetujui pemegang saham diputuskan dalam RUPSLB tersebut.

Pertama, dalam rangka memperkuat struktur modal Perseroan Pemegang saham menyetujui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).

Kedua, menyetujui pengangkatan Masayoshi Kobayashi sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan, efektif sejak diterimanya keputusan persetujuan atas hasil penilaian kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Perseroan juga merealisasikan tambahan Dana Setoran Modal menjadi tambahan Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh melalui pelaksanaan PMHMETD melalui Penawaran Umum Terbatas III – 2023 (PUT III - 2023).

Hal itu merujuk pada tambahan Dana Setoran Modal dari J Trust Co., Ltd. selaku Pemegang Saham Pengendali Perseroan yang telah dilakukan sebelumnya dalam pemenuhan ketentuan modal inti minimum Rp3.000.000.000.000,-.

Jumlah saham yang akan ditawarkan dalam PMHMETD melalui PUT III – 2023 adalah sebanyak-banyaknya 10.000.000.000 Saham Seri C dengan nilai nominal Rp 100,- per saham yang akan ditawarkan dengan harga yang akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam Prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perseroan Ritsuo Fukadai menyatakan perseroan telah mempersiapkan langkah strategis untuk menghadapi tahun 2023 yang cukup menantang.

Sejumlah keputusan penting yang disetujui pemegang saham diputuskan dalam RUPSLB PT Bank J Trust Indonesia Tbk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News