Gelar Rapim Perdana, Menteri Siti Ajak Wamen dan Jajaran KLHK Mulai Berlari Kencang

Gelar Rapim Perdana, Menteri Siti Ajak Wamen dan Jajaran KLHK Mulai Berlari Kencang
Menteri Siti Nurbaya dan Wakil Menteri KLHK Alue Dohong mendapat sambutan baik dari seluruh jajaran KLHK, Jumat (25/10). Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan jajarannya menyambut kedatangan Alue Dohong selaku Wakil Menteri LHK di Kantor KLHK, Manggala Wanabhakti, Jakarta, Jumat (25/10).

Alue Dohong usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri di Istana Negara, Jumat (25/10) langsung menuju ke Kantor KLHK.

Pada kesempatan pertemuan pertama ini, Menteri Siti menyambut Wamen Alue dengan menggelar Rapat Pimpinan Perdana. Agendanya adalah perkenalan para pejabat esleon I.

Siti Nurbaya menegaskan KLHK punya peran penting dan patriotis yaitu melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

“Saya sudah menjelaskan hal-hal yang prinsip bagaimana fungsi kementerian ini untuk melindungi segenap benda dan tumpah darah Indonesia kepada Pak Wamen. Dari pertemuan sebelum rapim tadi kami menyamakan kesepahaman tentang hal-hal prinsip peran KLHK dan mandat menjaga kedaulatan negara pada konteks sumberdaya alam,” kata Menteri Siti.

Menteri Siti menambahkan jika dirinya dan jajaran KLHK cukup gembira dengan kehadiran Wakil Menteri yang telah dilantik oleh Presiden RI bersama dengan sebelas Wamen lainnya.

Dirinya pun menjelaskan jika mulai minggu depan KLHK sudah akan langsung berlari kencang dalam menjalankan operasional kerja lapangan sebagai implementasi program-program prioritas nasional.

“Minggu depan kita harus sudah lari kencang dengan konsep yang sudah rapi. Hari Selasa sore besok kita akan bahas dengan Dirjen terkait terutama permasalahan tentang percepatan penyelesaian hutan adat termasuk terobosan regulasinya, dan lain-lain. Demikian seterusnya dalam sepekan akan ditegaskan langkah rinci sampai jadwal penyelesaian lapangan.

Menteri Siti Nurbaya dan Wakil Menteri LHK mendapat sambutan baik dari seluruh jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News