Gelar Rapim TNI AL 2022, Laksamana Yudo Sebut Kebijakan Presiden Hingga Panglima TNI

Gelar Rapim TNI AL 2022, Laksamana Yudo Sebut Kebijakan Presiden Hingga Panglima TNI
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono membuka rapat pimpinan (Rapim) TNI AL tahun 2022 di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu Pagi (2/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono membuka rapat pimpinan (Rapim) TNI AL tahun 2022.

Rapim tersebut berlangsung di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu Pagi (2/3).

Rapim TNI AL ini bertujuan untuk menyampaikan arah kebijakan pemerintah, Panglima TNI dan KSAL tahun 2022 kepada seluruh pimpinan Kotama/Satker TNI AL.

Selain itu, rapim juga bertujuan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi maupun menganalisa pencapaian program kegiatan TNI AL tahun 2021 dan permasalahan yang dihadapi ke depannya.

Kemudian menemukan solusi pemecahan dan tidak lanjut penyelesaiannya dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok.

Selanjutnya, menyampaikan rencana program dan anggaran TNI AL tahun 2022 serta membahas hal-hal yang menonjol dan berpengaruh pada pelaksanaan program kerja TNI AL ke depan.

Laksamana Yudo menyampaikan pelaksanaan program kerja tahun 2021 sebagai evaluasi dan introspeksi bersama untuk memperbaiki kinerja TNI AL di waktu yang akan datang.

“TNI AL melaksanakan rapat pimpinan yang mana menjabarkan kebijakan yang kemarin sudah disampaikan oleh Presiden, Menhan dan Panglima TNI. Kebijakan-kebijakan yang disampaikan dari pimpinan tertinggi akan kami jabarkan pada rapat pimpinan TNI AL. Namun penjabaran kemarin yang sudah disampaikan akan kami berikan penekanan-penekanan pada jajaran guna melaksanakan kegiatan anggaran yang sesuai, khususnya tepat sasaran dari anggaran yang sudah diberikan,” ujar Yudo.

KSAL Laksamana Yudo mengatakan Rapim TNI AL 2022 bertujuan untuk menyampaikan arah kebijakan presiden, pemerintah, Menhan, Panglima TNI dan KSAL tahun 2022 kepada seluruh pimpinan Kotama/Satker TNI AL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News