Gelar Razia Taksi Gelap di Bandara Soetta

Gelar Razia Taksi Gelap di Bandara Soetta
Gelar Razia Taksi Gelap di Bandara Soetta

jpnn.com - TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP II) menjaring 561 unit angkutan taksi gelap di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. AP II menggandeng Polres Bandara Soetta untuk menggelar razia taksi gelap yang telah berlangsung selama sebulan terakhir ini.

"Razia taksi gelap ini sudah kami lakukan sejak 3 Februari sampai 3 Maret 2014 bekerjasama dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta," ujar Senior General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Bram Bharoto Tjiptadi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/3).

Menurutnya, operasional taksi gelap ini melanggar UU Lalu Lintas Nomor 22/2009. Sebab angkutan itu tidak memiliki izin resmi untuk mengangkut penumpang.

Bharoto menambahkan, razia akan terus dilakukan hingga bandara tersibuk di Indonesia itu steril dari taksi gelap. Sebab, selama ini keberadaan taksi gelap amat menganggu.

“Keberadaan taksi gelap cukup mengganggu pengguna jasa bandara, dan tahun ini kami mencanangkan pembersihan taksi gelap di Bandara Soekarno-Hatta. Razia dilakukan secara simultan,” tutur Bram.

Untuk taksi gelap yang terjaring razia, diberi sanksi berupa tilang, penyitaan STNK, hingga penahanan kendaraan oleh pihak kepolisian. Setidaknya hingga 3 Maret 2014 sudah ada delapan unit mobil taksi gelap yang ditahan oleh kepolisian karena terjaring razia lebih dari dua kali.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura II tahun lalu telah menandatangani nota kesepakatan dengan sembilan operator taksi resmi di Bandara Soetta.  Sembilan operator taksi resmi di Bandara Soekarno-Hatta adalah Blue Bird Group, Express Group, Taxiku Group, Primajasa Group, Borobudur Group, Gamya Group, Gading Taksi Group, Royal City, dan Diamond.(chi/jpnn)


TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP II) menjaring 561 unit angkutan taksi gelap di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. AP II menggandeng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News