Gelar RUPST, Clipan Finance Bakal Bagikan Dividen Rp 389 Miliar

Gelar RUPST, Clipan Finance Bakal Bagikan Dividen Rp 389 Miliar
PT Clipan Finance Indonesia (CFIN) bakal membagikan dividen sebesar Rp 389,45 miliar atau Rp 100 per saham. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Clipan Finance Indonesia (CFIN) bakal membagikan dividen sebesar Rp 389,45 miliar atau Rp 100 per saham.

Pembagian dividen itu ditetapkan pada saat rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham tahunan luar biasa (RUPSLB) di Gedung PaninBank, Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Jumlah dividen tunai yang dibagikan tersebut setara lebih dari 100% dari laba bersih pada 2022.

Direktur Utama Perseroan, Harjanto Tjitohardjojo mengatakan pembagian dividen ini merupakan tindak lanjut aspirasi para pemegang saham.

Menurut dia dengan pembagian dividen ini, Perseroan berharap pemegang saham dapat merasakan manfaat atas kepemilikannya, serta mengisyaratkan saham Clipan Finance memiliki potensi kuat untuk terus tumbuh berkelanjutan di masa yang akan datang.

"Tentunya didukung oleh kinerja keuangan yang memadai, kecukupan atas tata kelola perusahaan yang baik, serta sumber daya manusia yang unggul," ungkap Harjanto dalam siaran persnya, Sabtu (24/6).

Selain pembahasan dividen, rapat juga menyetujui pengangkatan kembali jajaran Direksi Perseroan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan.

Clipan Finance berhasil menutup 2022 dengan pertumbuhan laba hingga 571,02% dan pembiayaan lebih dari 100% dibandingkan tahun sebelumnya.

PT Clipan Finance Indonesia (CFIN) bakal membagikan dividen sebesar Rp 389,45 miliar atau Rp 100 per saham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News