Gelar Safari Ramadan BUMN 2024, PalmCo Siapkan 35 Ton Sembako Pasar Murah

Gelar Safari Ramadan BUMN 2024, PalmCo Siapkan 35 Ton Sembako Pasar Murah
Subholding Perkebunan Nusantara PTPN III, yakni PTPN IV PalmCo, menyediakan sebanyak 35 ton sembako yang dibagi menjadi 5.000 paket dalam pasar murah. Foto dok PalmCo

jpnn.com, JAKARTA - Subholding Perkebunan Nusantara PTPN III, yakni PTPN IV PalmCo, menyediakan sebanyak 35 ton sembako yang dibagi menjadi 5.000 paket dalam pasar murah.

Program ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024, di mana Kementerian BUMN dan BUMN hadir di seluruh Indonesia.

Hal itu merupakan salah satu bentuk komitmen dan konsistensi Kementerian BUMN bersama perusahaan di bawah naungannya untuk mendukung program pemerintah dalam mengendalikan inflasi, serta memperkuat ketahanan pangan, utamanya jelang lebaran.

Dalam setiap kegiatan Safari Ramadhan, BUMN menjual sembako murah, pendaftaran mudik gratis untuk masyarakat umum, dan juga terdapat bazar UMKM mitra binaan BUMN yang menjual berbagai macam menu takjil.

Direktur Kelembagaan PTPN IV PalmCo, Irwan Perangin-Angin, menyampaikan program pasar murah PTPN ini digelar secara serentak di berbagai kota di Indonesia.

“Alhamdulillah, tahun ini program pasar murah bersempena HUT Kementerian BUMN yang ke 26 ini dapat dilaksanakan serentak di lima regional, mulai dari Sumatera hingga Kalimantan," kata Irwan.

Dalam program Safari Ramadan BUMN 2024 ini, PTPN mengalokasikan sedikitnya 35 ton sembako yang terbagi ke dalam 5.000 paket.

Setiap paket yang dikemas berisikan 5 kilogram beras premium, satu kilogram minyak, dan satu kilogram gula dan siap disalurkan ke masyarakat dengan harga 50 persen jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.

Program pasar murah sebagian besarnya dilaksanakan di areal sekitar PalmCo dengan menyasar masyarakat kecil yang membutuhkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News