JPNN.com

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Mas Ibas Menyoroti Kesejahteraan Petani

Senin, 26 Oktober 2020 – 18:35 WIB
Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Mas Ibas Menyoroti Kesejahteraan Petani - JPNN.com
Anggota Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas menggelar Sosialisasi Empat Pilar secara daring, Minggu (25/10). Dokumentasi pribadi Edhie Baskoro Yudhoyono.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Mas Ibas menyoroti kesejahteraan petani saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan secara daring di dua daerah yakni Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan, Minggu (25/10) kemarin.

"Saya ingin mengingatkan bahwa tugas kita semua untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, di mana salah satu isinya tercantum mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia," kata Ibas.

"Berdasarkan hal itu, maka kehidupan para petani harus lebih sejahtera. Pemerintah harus peduli dan benar-benar memperhatikan serta berpihak kepada para petani," ujar Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI itu.

Selain kesejahteraan petani, Mas Ibas juga berbicara perlunya produksi pangan ditingkatkan. Sebab, produksi itu akan berujung pada pemulihan ekonomi.

Caranya, kata dia, dengan membangun sarana prasarana, modernisasi alat pertanian, memperkuat korporasi petani dan distribusi pangan, serta memperhatikan ketersediaan pupuk subsidi.

Ibas juga berpesan agar program UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik) dan Alat Panen Padi, dapat dimanfaatkan dengan baik.

Dengan begitu, para petani makin produktif dan berjanji akan terus mengawal program propertanian.

"Syukur alhamdulilah, saat ini juga di hadapan bapak ibu sekalian, sudah mulai dibangun program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna. Selain itu, juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan bapak ibu sekalian saat panen padi tiba," ungkap dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek