Gelar TEDxUPJ-Urban Talks, Kreativitas Disebut Punya Kekuatan dalam Hadapi Tantangan

Gelar TEDxUPJ-Urban Talks, Kreativitas Disebut Punya Kekuatan dalam Hadapi Tantangan
Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menyelenggarakan forum TEDxUPJ dan UPJ Urban Talks, yang dilaksanakan di Ruang Teater UPJ pada Kamis (7/7). Foto: dok UPJ

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menyelenggarakan forum TEDxUPJ dan UPJ Urban Talks, yang dilaksanakan di Ruang Teater UPJ pada Kamis (7/7).

Forum itu diharapkan dapat memfasilitasi transfer pengetahuan dan jejaring antara akademisi, mahasiswa, praktisi, komunitas, dan pembuat kebijakan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, pendekatan kreatif dan inovasi terbaru yang berkaitan erat dengan perkotaan.

Episode perdana TEDxUPJ Urban Talks, bertema "Shaping Urban Development Through Creativity" dengan tagline "Unleash Imagination, Ignite Creativity", menyoroti peran kreativitas dalam membentuk masa depan perkotaan.

Kreativitas merupakan kekuatan utama dalam menghadapi tantangan perkotaan yang semakin kompleks.

Kreativitas berperan besar dalam membangun lingkungan perkotaan yang efisien, memberdayakan masyarakat kota, mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta mengatasi tantangan lingkungan perkotaan.

Dalam acara tersebut terdapat empat pembicara ahli dan berpengalaman seperti Eileen Rachman, Pilar Saga Ichsan, Ivan Lanin, dan Aldo Giustino.

Sementara itu, dalam sesi UPJ Urban Talks, yang dirangkaikan dengan TEDxUPJ, 7 pembicara berbagi wawasan tentang berbagai hal yang berhubungan dengan perkotaan dan kreativitas.

Donna Angelina, dosen Program Studi Desain Produk UPJ, desainer perhiasan bercerita tentang bagaimana merespons kehidupan yang dinamis dengan metode Creative Thinking dikombinasikan dengan filosofi IKIGAI.

Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menyelenggarakan forum TEDxUPJ dan UPJ Urban Talks, yang dilaksanakan di Ruang Teater UPJ pada Kamis (7/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News