Gelar Temu Kangen Orang Sumba, IKBS Hadirkan Dua Legislator Perempuan

Gelar Temu Kangen Orang Sumba, IKBS Hadirkan Dua Legislator Perempuan
Agustinus Tamo Mbapa, Ratu Wulla Talu, Asyera Respati A. Wulandero, Daniel Tanggu Dedo, dan Dr. Yosep Djakababa (kanan ke kiri) saat acara Temu Kangen Orang Sumba di Jakarta, Sabtu (19/10). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) menggelar Temu Kangen Orang Sumba se-Jabodetabek, di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Ratusan orang Sumba yang berdomisili di wilayah Jabodetabek memadati Gedung bersejarah itu. Mereka mendengarkan cerita, pengalaman sekaligus testimoni sejumlah tokoh asal Sumba.

Dalam acara ini, Panitia Pelaksana menghadirkan lima tokoh asal Sumba. Dua di antaranya adalah legislator perempuan yakni Ratu Wulla Talu (Anggota DPR RI), dan Asyera Respati A. Wulandero (Anggota DPD RI).

Tiga pembicara lainnya dalam acara yang dipandu Bene Dalupe adalah Agustinus Tamo Mbapa (Politikus Partai Demokrat), Daniel Tanggu Dedo (Ekonom, Mantan Dirut Bank NTT), dan Akademisi Dr. Yosep Djakababa.

Suasana keakraban makin hangat dan meriah dengan adanya persembahan tarian asal Sumba dan juga pembacaan puisi oleh Emanuel Dapa Loka.

Gelar Temu Kangen Orang Sumba, IKBS Hadirkan Dua Legislator Perempuan

Ketua Panitia Pelaksana, Celestinus Reda mengatakan kegiatan ini menampilkan dua srikandi Sumba di pentas nasional.

“Ini memberikan harapan baru bagi Sumba yang lebih baik. Disebut harapan baru karena sejak 2004, kita hampir tidak menemukan lagi ada orang Sumba yang duduk di DPR RI maupun DPD RI. Ada Bapak Pote Leba, tetapi beliau hanya mengisi pergantian antarwaktu,” kata Celestinus.

Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) menggelar Temu Kangen Orang Sumba se-Jabodetabek, di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News