Gelar Tur Pertahanan, Kemenhan Ajak Jurnalis Sambangi Disjarah TNI AD dan PT Pindad

Selasa, 06 April 2021 – 02:55 WIB
Gelar Tur Pertahanan, Kemenhan Ajak Jurnalis Sambangi Disjarah TNI AD dan PT Pindad - JPNN.com
Karo Humas Setjen Kemenhan Marsekal Pertama TNI Penny Radjendra (kanan) menerima plakat dari Sekdis Sejarah Angkatan Darat Kolonel Inf Joko Hadi Susilo dalam sesi penyambutan rombongan “defence tour” Kemenhan di Kantor Disjarah Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/3/2021). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) menggelar defence tour atau tur pertahanan bersama beberapa jurnalis perwakilan sejumlah media di Indonesia.

Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenhan mengadakan tur di Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarah AD) dan PT Pindad, Bandung, Jawa Barat pada Selasa (30/3/2021).

Tur ini dipimpin Karo Hubungan Masyarakat Setjen Kemenhan Marsekal Pertama TNI Penny Radjendra didampingi Kepala Subbagian Hubungan Media Masa Bagian Pemberitaan RO Humas Setjen Kemhan Letkol Inf Basyaruddin dan jajarannya.

Kali ini, rombongan terlebih dahulu menyambangi Disjarah TNI AD.

Marsma Penny Radjendra menjelaskan Disjarah sengaja dipilih jadi lokasi pertama kunjungan karena Kemhan ingin menanamkan pemahaman bahwa sejarah merupakan dasar dari seluruh upaya membangun bangsa dan negara.

Namun, arti penting sejarah itu kian luput dari perhatian masyarakat, yang saat ini menghadapi ancaman mulai melupakan sejarah.

Kemhan, kata Penny, memahami ancaman tersebut sehingga pihaknya pun berinisiatif menjadikan sejarah sebagai salah satu fokus utama “defence tour”.

“Narasi-narasi ini yang kita bawa dalam rangka melawan narasi-narasi lain yang ancaman besarnya untuk melupakan sejarah bangsanya,” kata Penny.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...