Gelar Turnamen Antar-OKP, Bu Mega Ingin Pemuda Bergaya Hidup Sehat

Gelar Turnamen Antar-OKP, Bu Mega Ingin Pemuda Bergaya Hidup Sehat
Ketua bidang Pemuda dan Olah Raga DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Jumat (28/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar acara bersama 15 OKP dalam menyambut Hari ke-94 Sumpah Pemuda di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Jumat (28/10).

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pengumuman pemenang Lomba Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan dan juara Turnamen Bulutangkis Persahabatan 15 Ormas Pemuda.

Adapun, 15 ormas kepemudaan dan mahasiswa yang ikut turnamen bulutangkis itu, yakni PB PMII, BMI, DPP KNPI, BPP HIPMI, Nasyiatul Aisyiyah, Presidium Nasional GMNI, TMP, PP PMKRI, Repdem, SAPMA PP, PP GP Ansor, PP Pemuda Muhammadiyah, PP GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, dan PP FKPPI.

Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan seluruh kegiatan pihaknya dalam memperingati Sumpah Pemuda memiliki tiga tujuan utama. Namun, yang pasti, PDIP menginginkan anak muda Indonesia memiliki gaya hidup sehat.

Pertama, kata legislator Komisi XI DPR RI itu, kegiatan diharapkan bisa menciptakan aura positif dan sinergis antarormas kepemudaan dan mahasiswa di Indonesia.

"Dalam hal ini ada 15 ormas kepemudaan dan mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam kegiatan menyambut hari Sumpah Pemuda DPP PDIP Perjuangan" kata Eriko ditemui di Sekolah Partai, Jakarta, Jumat.

Selanjutnya, kata alumnus Universitas Trisakti itu, segala acara yang diselenggarakan parpolnya menyambut Sumpah Pemuda bertujuan meningkatkan sangat nasionalisme.

Eriko mengatakan PDIP tidak ingin semangat nasionalisme di kalangan pemuda saat ini mengalami degradasi.

PDIP ingin para pemuda bisa meningkatkan semangat nasionalisme dan menerapkan gaya hidup sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News