PDIP Gelar Turnamen Bulu Tangkis, 15 OKP Diminta Berkompetisi dengan Nuansa Persahabatan

PDIP Gelar Turnamen Bulu Tangkis, 15 OKP Diminta Berkompetisi dengan Nuansa Persahabatan
DPP PDI Perjuangan menggelar turnamen bulu tangkis persahabatan antar 15 organisasi pemuda dan mahasiswa di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar turnamen bulu tangkis persahabatan antar 15 organisasi pemuda dan mahasiswa di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10).

Peserta lomba dalam turnamen itu ialah KNPI, PMII, BMI, GMNI, HIPMI, SAPMA PP, GP Ansor, PMKRI, FKPPI, Pemuda Muhammadiyah, Repdem, GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, TMP, dan Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Acara pembukaan ini dihadiri antara lain oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Bidang Olahraga dan Kepemudaan Eriko Sotarduga, Sekjen TMP sekaligus Ketua Panitia Restu Hapsari, dan eks atlet bulu tangkis nasional Candra Wijaya.

Sementara seluruh peserta perwakilan 15 OKP berbaris mengikuti acara pembukaan turnamen itu.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian Eriko membacakan naskah Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia Restu menyampaikan selamat bertanding kepada para peserta. Mengenai pelaksanaan acara, lanjut dia, dilakukan dengan gotong royong dan didukung oleh DPP PDIP.

“Selamat bertanding untuk peserta, tetapi tetap bersahabat,” kata dia.

Sementara itu, Eriko menambahkan acara seperti ini merupakan implementasi dari arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Eriko menganggap kesehatan bagi pemuda sangat penting mengawali kemajuan bangsa.

Sebanyak 15 organisasi kepemudaan (OKP) mengikuti turnamen bulu tangkis persahabatan di GBK Arena, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News