PDIP Beri Teguran Keras kepada Para Pentolan Dewan Kolonel, Peringatan Terakhir!

PDIP Beri Teguran Keras kepada Para Pentolan Dewan Kolonel, Peringatan Terakhir!
Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun SH MH. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menerbitkan surat teguran keras tertanggal 5 Oktober 2022 bagi kader parpol berlambang Banteng yang terlibat aktif menghidupkan narasi Dewan Kolonel. 

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyebut surat teguran keras diberikan kepada anggota parpol yang aktif memberikan pernyataan ke media terkait Dewan Kolonel saja. 

"Jadi, yang ditegur itu yang sudah bicara dipublikasikan di media, itu yang kami beri teguran," ucap legislator Komisi II DPR RI itu saat dihubungi, Jumat (21/10). 

Namun, Komarudin tidak memerinci nama yang dikirimi surat teguran keras sembari menyebut peringatan tersebut menjadi terakhir.

"Iya, itu jadi peringatan yang terakhir," katanya. 

Komarudin mengatakan teguran keras diterbitkan melalui mekanisme yang tepat. Kader sebelumnya sudah diberikan peringatan sebelum dikirimi surat. 

Toh, kata dia, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PDIP tidak mengenal struktur organisasi yang berbau militer.

Menurut legislator Daerah Pemilihan Papua itu, kader tetap mengacu AD/ART PDIP apabila mereka ingin membuat sayap partai. 

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyebut surat teguran keras diberikan kepada para pentolan Dewan Kolonel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News